halowisata.com merupakan portal informasi berbagai tujuan wisata menarik dan viral dikalangan masyarakat serta populer diseluruh penjuru indonesia , dimana anda dapat menjadikan halowisata.com sebagai refrensi akan kemana anda dan keluarga ingin menikmati liburan bersama

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]



Gunung Semeru berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang merupakan salah satu gunung berapi paling efektif di Indonesia. Gunung Semeru ini memiliki puncak bernama Mahameru yang sangat populer dikalangan para pendaki. Gunung ini seolah menjadi salah satu magnet yang terus menarik perhatian para pendaki untuk berkunjung ke tempat wisata alam di Jawa Timur ini.
Selain menjadi lokasi pendakian, gunung ini juga menjadi suatu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi karena keindahan Puncak Mahameru yang menarik minat para pendaki. Berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, membuat gunung ini kaya akan vegetasi dan menjadi habitat untuk banyak jenis fauna.
Menurut masyarakat Hindu di Bali, Gunung Semeru ini dipercaya sebagai Bapak Gunung dan tempat bersemayamnya Dewa Shiwa. Hal inilah yang menyebabkan diadakannya upacara sesaji sebagai sebuah penghormatan pada Dewa Shiwa dan permohonan doa keselamatan dan keberkahan untuk masyarakat disekitar.
Untuk bisa mendaki Gunung Semeru ini, pengunjung harus menyiapkan fisik secara baik karena perjalanan menuju Puncak Mahameru tidaklah mudah untuk dilakukan. sebaiknya pastikan untuk membawa perlengkapan mendaki secara lengkap. Berikut ini beberapa rute pendakian yang bisa wisatawan ambil untuk bisa mencapai dan menikmati Keindahan Puncak Mahameru.

Ranupane – Ranu Kumbolo
Perjalanan kamu bisa dimulai dari Ranupane mmenuju ke Ranu Kumbolo melalui Watu Rejeng. Disini pengunjung bisa menyewa tenaga pemandu atau bisa juga dengan berjalan mengikuti jalan setapak menuju Ranu Kumbolo.  Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Ranu Kumbolo – Kalimati
Pada saat perjalanan dari Ranu Kumbolo menuju ke Kalimati ini pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Dengan pemandangan yang sangat cantik, hamparan padang rumput dan bunga – bunga yang indah yang menarik untuk dinikmati. Sesampainya di Kalimati pengunjung bisa mendirikan tenda untuk bermalam disini. Dengan pemandangan malam hari yang tidak kalah cantik, disini para pendaki bisa merebahkan tubuh dan menikmati gugusan bintang yang sangat cantik.

Kalimati – Mahameru
Nah untuk sesi terakhir dari perjalanan menuju puncak Mahameru adalah dari Kalimati. Suhu udara yang ada di Mahameru berkisar antara 10-5 derajat celcius, bahkan suhu ini juga masih bisa mencapai minus ketika kemarau dan tidak jarang pula ditemui adanya kristal es. Di puncak Mahameru sendiri kabut akan biasa datang ketika siang, sore dan ketika malam hari. Selain itu disini juga seringkali terjadi suatu badai angin pada bulan Januari – Desember.
Puncak Mahameru memang menjadi salah satu pendakian yang populer dikalangan para pendaki karena keindaha alamnya. Jadi tidak heran jika Mahameru ini seringkali ramai dikunjungi oleh para pendaki untuk merasakan sensasi dari Puncak Mahameru ini.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib