halowisata.com merupakan portal informasi berbagai tujuan wisata menarik dan viral dikalangan masyarakat serta populer diseluruh penjuru indonesia , dimana anda dapat menjadikan halowisata.com sebagai refrensi akan kemana anda dan keluarga ingin menikmati liburan bersama

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Pulau Tabuhan adalah destinasi wisata Jawa Timur yang ada di Banyuwangi yang menyimpan berbagai macam pesona alam yang indah dan masih asri. Pulau Tabuhan ini sebenarnya hanyalah suatu pulau kecil yang memiliki luas sekitar 5 hektar yang tidak memiliki penghuni yang berada di bagian utara Banyuwangi.

Pulau Tabuhan ini berada di Desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi. Memiliki nama Pulau Tabuhan karena angin yang melintas di daerah ini memiliki kecepatan yang cukup kencang sehingga terdengar memiliki bunyi seperti tabuhan musik. Kondisi yang ada di pulau ini sendiri bisa dikatakan merupakan pulau yang unik. Hal ini dikarenakan memiliki pasir yang berwarna putih yang ada pada sepanjang garis pantai – pantai yang berbatasan langsung dengan Selat Bali yang pada umumnya memiliki pasit yang berwarna gelap.

Wisata alam Pulau Tabuhan memiliki hamparan pasir pantai yang bersih dan putih ini,ditambah dengan air laut yang jernih, dan beberapa terumbu karang yang memiliki bentuk aneka ragam. hal itulah yang membuat pantai ini memiliki nilai unggul dan keunikan tersendiri untuk wisatawan yang ingin berlibur untuk melupakan sejenak rutinitas yang padat dan mencari ketenangan.
Keindahan alam yang dimiliki Pulau Tabuhan dan sekitarnya dapat membuat pengunjung ingin bermain air laut di Pulau Tabuhan ini yang bisa dibilang tempat yang ideal untuk berenang di tepi pantai. Untuk kamu yang gemar melakukan kegiatan di bawah laut seperti scuba diving maupun melakukan snorkeling. Di pantai ini memiliki kondisi laut yang tidak terlalu dalam dan memiliki air yang jernih.

Dengan bersnorkeling ini kamu bisa merasakan dan menikmati keindahan alam yang ada di bawah laut yang menawan dengan dihiasi berbagai macam spesies ikan, berbagai bunga karang, udang karang dan berbagai macam jenis tumbuhan laut, termasuk kumpulan terumbu karang yang masih sangat terjaga dengan baik dan sudah dipantau secara berkala oleh para penggiat kelestarian terumbu karang di sekitar.

Selain bisa menikmati keindahan alam bawah laut di Pulau Tabuhan ini, di tempat ini juga memiliki daya tarik lainnya yang menarik minat wisatawan adalah adanya burung maleo yang melakukan migrasi ke Pulau Tabuhan ini.Selain fenomena kedatangan burung maleo, wisata alam Pulau Tabuhan ini juga menjadi salah satu tempat persinggahan untuk kumpulan burung Enggang Gading.
Untuk bisa sampai ke Pulau Tabuhan ini, pengunjung bisa melalui rute jalan mulai dari Genteng kemudian melanjutnya ke Rogojampi kemudian dilanjutkan ke Banyuwangi kota, sesampainya di Banyuwangi harus melanjutkan perjalanan lagi menuju Watudodol – Bangsring – Pantai Kampe Bangsring, setelah itu masih harus melanjutkan perjalanan menuju Pulau Tabuhan.
Itulah informasi mengenai wisata alam Pulau Tabuhan yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata ketika liburan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib