halowisata.com merupakan portal informasi berbagai tujuan wisata menarik dan viral dikalangan masyarakat serta populer diseluruh penjuru indonesia , dimana anda dapat menjadikan halowisata.com sebagai refrensi akan kemana anda dan keluarga ingin menikmati liburan bersama

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Pulau Menjangan merupakan pulau yang tidak berpenghuni di kawasan Bali Barat. Keindahan bawah laut Pulau Menjangan seringkali dijadikan spot terbaik diving maupun snorkeling yang sudah mendunia. Selain itu, di pulau ini terkenal dengan budaya yang masih terjaga baik, adat istiadat yang kental dan tradisi yang tetap dilestarikan oleh masyarakat setempat. 

Ada hal menarik yang bisa dijumpai saat berlibur ke Pulau Menjangan yakni sekumpulan rusa ynag dibiarkan hidup bebas. Maka dari itu, pulau ini disebut Pulau Menjangan yang merupakan habitat asli sekawanan rusa. Para wisatawan pastinya bisa langsung berinteraksi dengan rusa sambil berenang dan menikmati panorama alam Pulau Menjangan. Berikut cara terbaik beriwisata ke Pulau Menjangan untuk snorkeling dan diving bersama keluarga.
Pulau Menjangan, Surganya Snorkeling dan Diving
Lokasi dan Rute Menuju Menjangan Bali


Pulau Menjangan yang berada di Bali Barat, Pulau Dewata terbilang cukup jauh untuk mencapainya. Jika anda pergi menuju ke Desa Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng mampu memakan waktu sekitar 4 jam dari kota Denpasar, Bali. Anda juga bisa langsung ke Pelabuhan Gilimanuk di Pulau Bali dan menyeberang selama 45 menit menggunakan kapal motor. Sepanjang perjalanan anda akan menikmati keindahan Gunung Api di Jawa Timur dan lautan air menuju Pelabuhan Menjangan.
Keindahan Pulau Menjangan Bali
Keindahan di Pulau Menjangan Bali yang berupa biota laut sangat cantik dan air jernih kebiruan. Tak hanya itu, anda juga akan menjumpai kawanan rusa liar yang sedang berenang menuju pulau dengan jarak 1,2 mil setiap musim semi. Ada kegiatan menyelam dengan kedalaman 30 meter yang bisa diikuti melalui jalur tebing bawah laut. Perairan yang cukup tenang sehingga bisa menikmati ikan-ikan dan terumbu karang sedalam 10 hingga 50 meter. Bahkan di kedalaman 60 meter terdapat formasi batuan karang yang membentuk gua kecil yang berfungsi sebagai habitat terumbu karang lunak. Saat di dasar laut, maka bisa menemukan berbagai ikan seperti sea fans, tuna, penyu laut, hingga hiu.
Keseruan Snorkeling dan Diving di Pulau Menjangan


Pertama anda bisa melakukan Eel Gardens yang merupakan spot terbak di barat Pulau Menjangan. Di kawasan ini anda akan menemukan kumpulan garden eel dan sea fans di kedalaman dinding karang sekitar 40 meter, serta banyak biota laut dan gorgonia yang sangat indah. Dengan begitu tidak boleh dilewatkan begitu saja saat berlibur di pulau ini



Kedua anda bisa mencoba Screet Bay terutama bagi pecinta macro diving dengan perairan dangkal dan pasir berlumpur di dasar laut. Hanya masuk kedalaman 10 meter anda akan disambut dengan nudibranch, frogfish, shrimpfish, seahorses, dragonets, pipefish, lionfish, udang laut, belut pita dan masih banyak lagi yang lainnya. Menariknya, gelombang tinggi dan sirkulasi bulan berada pada posisi. Gunakan wetsuit sebagai pakaia selama dan keadaan air yang sangat dingin.


Satu lagi Anchor Wreck surganya para penyelam dunia yang menjadikan spot diving terbaik. Kedalaman hingga 45 meter tersaji bangkai kapal berkarat lengkap dengan kangkarnya ang merupakan kapal laut milik Belanda dan telah tenggelam di abad ke 19.
Di kapal Anker atau Kapal Budak banyak ditemukan perabot keramik yang ditumbuhi karang lunak dan penyu.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib