halowisata.com merupakan portal informasi berbagai tujuan wisata menarik dan viral dikalangan masyarakat serta populer diseluruh penjuru indonesia , dimana anda dapat menjadikan halowisata.com sebagai refrensi akan kemana anda dan keluarga ingin menikmati liburan bersama

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]



Beralih ke Magelang. Hello, hari gini ada yang belum tahu sama Kabupaten Magelang? Magelang adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan icon Candi Borobudurnya. Borobudur merupakan candi terbesar di Indonesia. Candi Borobudur ini terletak di Magelang, Jawa Tengah. Selain menjadi obyek wisata, Candi Borobudur juga merupakan pusat ibadat bagi penganut Buddha di Indonesia, khususnya pada setiap perayaan Waisak. Hal ini sesuai dengan arti namanya yaitu “biara di perbukitan”


Selain memiliki candi yang super megah, Kabupaten Magelang juga memiliki banyak tempat wisata lainnya, baik wisata alam, wisata budaya dan wisata sejarah. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Kabupaten Magelang adalah Bukit Rhema dan Gereja Ayam. Gereja ayam tersebut berada si sebuah bukit bernama Bukit Rhema di daerah Borobudur. Bukit Rhema merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunrise dan magical nature di pagi hari. Bukit Rhema juga dikenal dengan bangunannya yang unik berbentuk merpati raksasa tetapi ornament di tempat ini juga mempunyai nilai artistik.


Bangunan yang diprakarsai oleh Daniel Alamsjah tersebut dikenal dengan sebutan Gereja Ayam, padahal bangunan tersebut bukanlah ayam melainkan burung merpati. Gereja ayam merupakan sebuah bangunan berbentuk seekor ayam yang sedang duduk di tanah dan di bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota. Bentuk bangunannya cukup besar, dimana pada bagian dalam bangunan terdapat ruangan besar dan kamar-kamar.


Gereja Ayam ini dapat terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu: 


Tingkat pertama yakni langit-langit gereja 

Pada bagian ini, para wisatawan dapat menyaksikan secara langsung keseluruhan ruangan gereja ayam, dengan beberapa pilar yang terbengkalai di sudut bagian ekor dan jendela-jendela yang berbentuk bunga di tiap sisinya. Jika dilihat secara detail pada langit-langit bangunan maka para wisatawan akan menemukan motif salib. 


Tingkat kedua yakni leher ayam 

Pada bagian kedua ini, para wisatawan dapat menyaksikan pemandangan melalui jendela-jendela kecil berbentuk jajar genjang yang terpasang di leher ayam tersebut. Termasuk pemandangan alam yang berpadu dengan badan hingga ekor si ayam yang disaksikan dari posisi leher ayam tersebut. 


Tingkat ketiga yakni paruh ayam 

Bagian ketiga ini adalah bagian paruh ayam yang bergincu, berwarna merah merekah. Pada bagian ini terdapat sarana untuk menyaksikan pemandangan dari paruh ayam, namun terdapat blokade yang dibuat dari bambu.

Apabila kamu seorang traveller yang selalu mengejar sunrise, kamu bisa menikmati indahnya mentari pagi DISINI! iya disini di puncak mahkota Bukit Rhema.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib