halowisata.com merupakan portal informasi berbagai tujuan wisata menarik dan viral dikalangan masyarakat serta populer diseluruh penjuru indonesia , dimana anda dapat menjadikan halowisata.com sebagai refrensi akan kemana anda dan keluarga ingin menikmati liburan bersama

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

https://4.bp.blogspot.com/-yPWwPO4Tu8c/VuqNs-O2g4I/AAAAAAAAB3Y/EPr_VnTIEngsCjpLkd4OiUfl-OJtOBQGQ/s640/Pahawang%2BIsland.jpg

Pulau Pahawang adalah sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Perjalanan menuju ke Pulau Pahawang bisa ditempuh dengan menyeberang terlebih dahulu melalui Dermaga Ketapang, dengan perjalanan sekitar kurang lebih 1 jam. Rute yang dilalui adalah Bandar Lampung-Lempasing-Mutun-Hanura-Pantai Ketapang-Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang. Pulau Pahawang dibagimenjadi dua, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan diantaranya yaitu pemandangan yangindah, bukit-bukit pepohonan hijau, pantai pasir putih, dan air laut yang jernih nansegar. Pulau ini sangat cocok untuk para wisatawan yang gemar dengan olahraga snorckling. Bahkan di Pulau Pahawang Kecil ada jembatan alami yang disebut Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat dilihat saat air surut karena ketika air pasang, jembatan alami ini akan berada dibawah air.

Pulau Pahawang ini merupakan salah satu spot penyelaman dan snorckling yang sedang trend di Provinsi Lampung. Jika kalian sedang berlibur maka pastikan untuk menginap diwilayah Pulau Pahawang Besar, karena di pulau tersebutlah sebagian besar penduduk setempat tinggal. Di sekitar Pulau Pahawang terdapat banyak pulau, seperti Pulau Pahawang Kecil, Pulau Gosong, Pulau Kelagian, serta Pulau Pahawang Besar. Disana kalian dapat melakukan eksplorasi keindahan dari setiap pulaunya.

Snorckling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) merupakan kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel yang dapat dinikmati selama berkunjung di Pulau Pahawang dan sekitarnya. Jika kalian tidak pernah menggunakan alat diving tersebut, disini juga tersedia peralatan snorckling dengan sewa sekitar Rp.50.000. Selain itu para wisatawan juga bisa berkeliling seharian dengan menyewa motor boat berkapasitas 15 orang dengan harga Rp.500.000. Dengan motor boat inilah para wisatawan bisa menyisiri semua garis pantai yang ada di Pulau ini. Pemandangan yang terlihat di sisi lain dari Pulau Pahawang diantaranya yaitu terdapat deretan pohon nyiur, rimba dengan pohon besar di bibir pantainya, dan yang tak kalah indahnya adalah air laut berwarna biru jernih yang terlihat kontras dengan warna hijau dari pohon-pohon sekitarnya.

Saran untuk para wisatawan, jika ingin datang ke obyek wisata Lampung ini yaitu pada saat musim kemarau, karena cuaca panas tersebut membuat laut semakin terlihat jernih dan indah. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan melestarikan keragaman biota yang ada di pulau tersebut.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib