halowisata.com merupakan portal informasi berbagai tujuan wisata menarik dan viral dikalangan masyarakat serta populer diseluruh penjuru indonesia , dimana anda dapat menjadikan halowisata.com sebagai refrensi akan kemana anda dan keluarga ingin menikmati liburan bersama

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]




Dalam rangka Jambore Nasional ke 2 forescomp (Ford Ecosport) Chapter Bogor, komunitas mobil pabrikan asal negeri Paman Sam ini melakukan destinasi ke beberapa tempat di Yogyakarta. Salah satu tujuan mereka adalah Bukit Indah Pantai Nampu yang terletak di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIYogyakarta. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 100 orang dengan barisan ban yang memanaskan aspal sejuk khas pegunungan Gunungkidul menyambut mereka seketika memasuki kawasan pantai. Elok dan alami nya Pantai Nampu seakan menyambut rombongan yang sudah melakukan perjalanan jauh dengan deburan ombak dan pemandangan hijau di sekeliling pintu masuk pantai.

Tingginya matahari menyapa rombongan ketika menginjakan kaki di Pantai Nampu. Sapaan khas penduduk menyeret mereka masuk ke dalam suasana yang jauh dari hiruk pikuk lampu lalu lintas. Bagaikan lepas ikatan yang rutin mereka


rasakan ketika melihat pasir putih yang berpadu angin sepoi-sepoi sambil di temani minuman selamat datang (welcome drink) dan makanan ringan hasil bumi masyarakat setempat. Anak-anak dengan naluri mereka langsung tanpa pikir panjang merasakan asinnya air di Pantai Nampu. Tidak mau ketinggalan para orang tua pun mengambil gambar, ada yang melakukan selfie dengan teman-temannya dan ada pula yang melakukan selfie berdua bagaikan datang kembali bulan madu untuk kedua kalinya.

Obrolan dan tawa kecil mereka pecah ketika beberapa fasilitas di Pantai Nampu dikeluarkan oleh teman-teman pengelola pantai. Puluhan pasang mata langsung melirik ke arah banana boat yang sudah siap dimainkan. Banana boat yang ada di Pantai nampu Gunungkidul adalah satu-satunya wahana yang berada di Yogyakarta karena pantai-pantai lain belum memiliki wahana ini, selain itu kelebihan lainnya adalah ombak-ombak kecil yang semakin membuat permainan ini semakin menarik dan cukup menciptakan susana permainan banana boat semakin berbeda dari biasanya.


Tiba-tiba dari kejauhan suara baling-baling untuk mengambil dokumentasi semakin membuat para peserta yang akan mencoba permainan ini semakin histeris. Seseorang dari mereka berkata pada saya “mas, apa ini aman? Saya tidak bisa berenang”, saya menjawab dengan lugas “ Insya Allah pak, pemandu disini sudah profesional dan bapak sudah menggunakan jaket pelampung jadi bapak ikuti apa yang pemandu ucapkan”, bapak berkepala pelontos itu pun hanya tersenyum dan langsung masuk ke dalam air untuk langsung naik ke atas banana boat.
Tak cukup merasakan banana boat, mereka langsung mencoba snorkeling. Dengan menaiki perahu mereka membelah palung pantai untuk sampai ke spot terbaik untuk snorkeling di Pantai Nampu Yogyakarta. Di sisi lain dengan kapal yang berbeda para wanita sudah dengan gaya trendy mereka akan berangkat untuk melakukan tour laut. Anak-anak pun tidak mau ketinggalan, beberapa dari mereka menggunakan papan body board untuk menaklukan air laut pantai Nampu. Bukan hanya permainan yang memacu adrenalin, tetapi edukasi juga didapatkan oleh mereka hanya dalam beberapa saat di pantai ini. Tak lama, bau ikan goreng dan sayur khas pedesaan memanggil mereka untuk datang dan menyantap lezatnya santapan sambil ditemani lagu dangdut koplo jawa. Suasana hangat kekeluargaan sangat terasa ketika mereka semua beradu tawa dalam satu payung berpondasi kayu yang melindungi tubuh mereka dari sengatan sinar ultraviolet yang sekaligus menutup kegiatan mereka di Bukit Indah Pantai Nampu Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib